Minggu, 25 Juni 2017

RCA Ajak Warga Jakarta Memilih Tanpa Takut

id RCA, Ajak, Warga, Jakarta, Memilih, Tanpa, Takut, Tanpa Takut, TPS, Surat Suara, Tinta, Paku, Peraga, KPPS
RCA Ajak Warga Jakarta Memilih Tanpa Takut
Sejumlah personil Kepolisian dan TNI dengan kendaraan taktis melintas di Jalan Kramat Raya, Jakarta, untuk mengamankan jalannya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Dok).
Pergi atau datanglah ke TPS, dan pililah Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta yang sesuai dengan suara hati.
Jakarta (Antara Megapolitan) - Juru Bicara Relawan Cinta Ahok (RCA) Jappy M. Pellokila mengajak warga DKI Jakarta untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut dalam Pilkada DKI 2017.
    
"Perlu diperhatikan bahwa masyarakat harus memilih tanpa dihantui rasa takut," kata Jappy M. Pellokila yang juga pendiri RCA dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
    
Ia mengatakan, warga DKI memiliki kesempatan untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur pilihannya dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2017.
    
Oleh karena itu, pihaknya menyarankan agar masyarakat Jakarta khususnya untuk menggunakan hak suaranya dengan baik.
    
"Pergi atau datanglah ke TPS, dan pililah Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta yang sesuai dengan suara hati," katanya.
    
Untuk itu pula pihaknya menyarankan agar masyarakat juga mengawal jalannya pesta demokrasi dengan memperhatikan proses pemilihan hingga proses perhitungan suara.
    
"Di samping itu, perlu memperhatikan area sekitar TPS, jika ada hal-hal yang mencurigakan misalnya upaya mengganggu prosea pemilihan, kegaduhan, rusuh, dan sejenisnya maka sedapat mungkin lakukan rekam video atau pun foto," katanya.
    
Pihaknya juga menyarankan agar masyarakat selalu menghindarkan diri dari benturan atau friksi dengan orang tak dikenal atau dari luar lingkungan yang mungkin saja berasal dari tempat lain dengan tujuan tak jelas.
    
"Laporkan ke aparat, jika terlihat hal-hal yang mencurigakan," kata Jappy. (Ant).
 

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga