Senin, 27 Maret 2017

Bayern Munich Menghancurkan Arsenal 5-1

id Bayern Munich, Munchen, Jerman, Panser, Tim, Menghancurkan, Robben, Arsenal, Inggris, Liga Champions, Eropa, Bola, Sepak Bola, Olahraga, 5-1
Bayern Munich Menghancurkan Arsenal 5-1
Arjen Robben, pemain bintang Bayern Munchen Jerman asal Belanda. (Google.Co.Id/Dok).
Thiago Alcantara menyumbang dua gol dan Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan pemain pengganti Thomas Mueller juga mengemas gol ketika tim Bavaria itu memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal di kompetisi klub elit Eropa musim ini.
Munich (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Bayern Munich menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu, mencetak tiga gol dalam rentang waktu sepuluh menit di babak kedua untuk memperpanjang rekor mereka menjadi 16 kemenangan kandang secara beruntun di kompetisi ini.   

Thiago Alcantara menyumbang dua gol dan Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan pemain pengganti Thomas Mueller juga mengemas gol ketika tim Bavaria itu memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal di kompetisi klub elit Eropa musim ini.

Alexis Sanchez sempat menyamakan kedudukan untuk tim tamu, mencetak gol dengan memanfaatkan bola pantul setelah Manuel Neuer menggagalkan penaltinya pada menit ke-30 namun "The Gunners" menderita ketika kapten Laurent Koscielny harus meninggalkan lapangan karena cedera, sehingga barisan pertahanan mereka melemah.

"Kami sebaiknya mencetak gol di London namun ini adalah posisi awal yang bagus," kata kapten Bayern Philipp Lahm, yang akan absen pada pertandingan leg kedua karena skors. "Ini semestinya cukup bagi kami untuk dapat melaju."

"Kami bermain sangat bagus sampai penalti dan kemudian babak kedua begitu sensasional."

Robben mengatakan Bayern telah membuktikan kebangkitan mereka dari kemerosotan penampilan belakangan ini.

"Jika ini bukan suatu jawaban, maka saya tidak tahu lagi. Saya sedikit terkejut dengan skornya namun inilah mentalitas Bayern. Ketika hal itu hadir, kami selalu berada di sana," tambah Robben.

Bayern, yang menyingkirkan Arsenal di fase ini pada kompetisi 2005, 2013, dan 2014, melakukan start sempurna ketika Robben melepaskan tembakan kaki kiri menuju sudut atas gawang David Ospina.

Arsenal menyamakan kedudukan setelah dihadiahi penalti karena "handball" Lewandowski, dan Sanchez memaksimalkan bola muntah setelah Neuer menggagalkan sepakannya.

Permainan terlihat telah kehilangan kecepatannya pada awal babak kedua sebelum Bayern meningkatkan tempo untuk mengukir tiga gol atas klub Inggris itu, yang tidak berdaya ketika Koscielny keluar lapangan karena cedera pada menit ke-49.

Lahm mengirim umpan silang sempurna ke kotak penalti dan Lewandowski melompat mengungguli bek Shkodran Mustafi untuk menanduk bola pada menit ke-53.

Penyerang Polandia itu menyodorkan bola kepada Thiago untuk menjadi gol ketiga Bayern tiga menit berselang, dan pemain Spanyol itu mengemas gol keduanya dengan sepakan mendatar sebelum pemain pengganti Mueller melengkapi pesta timnya dua menit sebelum pertandingan usai.

Tim Inggris ini kini berada di jalur untuk tersingkir dari 16 besar untuk ketujuh kalinya secara beruntun, saat Bayern semakin dekat dengan penampilan di perempat final untuk keenam kalinya secara beruntun.

Kedua tim akan bertemu di leg kedua di London pada 7 Maret.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.     

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga