1.098 Pejabat Pemprov Lampung Dilantik

id Lampung Update, Sebanyak, 1.098, Pejabat, Pemprov, Lampung, Dilantik, DPRD, Kherlani, Sekretaris, Sekwan, Sutono, SKPD, PP-18, PNS, ASN
1.098 Pejabat Pemprov Lampung Dilantik
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (kiri) saat melantik 1.098 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung/Dok).
Pejabat yang dilantik antara lain Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kherlani SE MM sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, 287 Pejabat Administrator (Eselon III), dan sebanyak 810 Pejabat Pengawas (Eselon IV).
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik 1.098 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Jumat (10/2/2017).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, pejabat yang dilantik antara lain Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kherlani SE MM sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, 287 Pejabat Administrator (Eselon III), dan sebanyak 810 Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Bayana menjelaskan lebih lanjut, pelantikan tersebut berdasarkan PP Nomor: 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Peraturan Daerah Nomor: 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Lampung. Selanjutnya dituangkan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Nomor SK: 821.21/ 69/VI.04/2017, Jabatan Administrator Nomor SK: 821.22/70/VI.04/2017, dan Jabatan Pengawas Nomor SK: 821.23/ 71/VI.04/2017.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya menjelaskan, tantangan Pemerintah Provinsi Lampung semakin hari semakin berat. Hal ini dikarenakan Lampung memiliki pertumbuhan terbaik se-Sumatera. "Untuk itu, kita harus mempertahankan dan meningkatkan di berbagai sektor pembangunan yang ada di Provinsi Lampung," ujar Gubernur.

Pembangunan di berbagai sektor ini, lanjut Gubernur, akan mencerminkan apakah dengan pelantikan para pejabat ini, Provinsi Lampung akan mengalami percepatan menuju lebih baik ataukah mengalami penurunan.

"Karena masih banyak masyarakat yang menilai, apa sebenarnya pekerjaan pemerintah atau kiprah kita yang sebenarnya terhadap  Lampung. Untuk itu, kita harus mengakhiri pekerjaan kita dengan hasil yang positif," kata Ridho lagi.

Ditambahkan. Kepala SKPD tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan yang solid, komprehensif dan integral dari segenap ASN. Maka dari itu, Butuh solidaritas dan kekompakan untuk mewujudkan Lampung yang lebih baik. "Kita adalah satu keluarga besar, tanpa adanya perbedaan," tambah Ridho Ficardo.

Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, para Asisten, Staf Ahli Gubernur, dan Kepala SKPD Provinsi Lampung. (RLs/Ant/BPj/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga