Peresmian Lapangan Sempur Bogor Akan Dimeriahkan

id Lapangan Sempur, peresmian, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, 200 pengisi acara, fasilitas olahraga, ikon baru, kampanye We Love Bogor, Bogor Kota
Peresmian Lapangan Sempur Bogor Akan Dimeriahkan
Pekerja merawat rumput yang ditanam di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto Antara/Yulius Satria Wijaya/Dok).
Sempur harus mencerminkan sebagai tempat berolahraga dan taman bagi keluarga.
Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, berencana akan meresmikan operasional Lapangan Sempur pada bulan Februari 2017 dengan kemeriahan yang diikuti 200 pengisi acara.

"Sempur harus mencerminkan sebagai tempat berolahraga dan taman bagi keluarga," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Bogor, Minggu.

Bima menyebutkan persiapan peresmian Lapangan Sempur telah dibahas dalam rapat yang dilaksanakan pekan lalu.

Dalam rapat tersebut ia meminta dinas terkait untuk mematangkan rencana peluncuran.

Renovasi Lapangan Sempur telah dilakukan sekitar delapan bulan yang lalu.

Lapangan tersebut ditata sedemikian rupa dilengkapi fasilitas olahraga yang lebih lengkap berstandar tinggi, seperti rumput alami, lintasan lari, dan lintasan joging.

Terdapat pula ikon baru Lapangan Sempur, serta tiang bendera yang akan digunakan dalam upacara 17 Agustus.

Pemerintah Kota Bogor menghabiskan biaya Rp2,2 miliar untuk merenovasi Lapangan Sempur.

Fasilitas yang ada di Lapangan Sempur lanjutnya, lapangan rumput hijau yang lebih rapi dan cantik, dengan tiang bendera permanen seperti di Istana Merdeka untuk kegiatan 17 Agustus, lintasan lari sepanjang 1.887 meter, pedestrian, jalur refleksi, plaza dan penanaman vegetasi.

Menurut Bima, revitalisasi Lapangan Sempur sudah sangat mendesak. Pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait kondisi lapangan tersebut yang sudah tidak representatif lagi baik untuk berolahraga, kumuh dan kotor.

"Warga banyak yang melapor kondisi Lapangan Sempur sudah memprihatinkan, oleh raga tidak bisa, kumuh, kotor, banyak PKL, dan kalau malam suka digunakan buat mojok serta mesum," katanya.

Menurutnya, Lapangan Sempur sebagai bagian dari kawasan utama pusat kota yang harus ditata dan dibenahi, sekaligus untuk menambah fasilitas olah raga di Kota Bogor.

"Lapangan Sempur dan taman-taman yang ada di Bogor diperuntukkan untuk olahraga dan keluarga, tidak dipakai untuk acara promosi apalagi kampanye," katanya.

Peluncuran Lapangan Sempur dipastikan akan meriah, sesuai tema yang diinginkan Wali Kota yakni keluarga dan olahraga serta menggaungkan kembali Bogor sebagai Kota pelari dan kampanye We Love Bogor.

Sebelum peresmian para peserta akan diajak bermain game interaktif, dilanjutkan dengan senam bersama Muspida, para atlet dari berbagai cabang olahraga, komunitas, dan anggota Paskibraka serta Pramuka.

Akan ada senam yang dibawakan oleh Komunitas Bogor Runner berbentuk koreografi bertuliskan Taman Sempur.

Lalu ada parade, didahulu oleh Marchingband dari Zeni, diikuti rombongan Muspida, komunitas, dinas, atlet, paskibraka dan pramuka yang akan berputar mengelilingi lapangan.

Rangkaian acara akan ditutup dengan `flasmob` dari Gita Suara Pakuan yang membuat formasi kotak menggunakan payung.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga