Kamis, 21 September 2017

Semen Tiga Roda Siap Untuk Membangun Jalan Tol Lampung

id PT, Indocement, Tbk, Tunggal Prakarsa, Semen, Tiga Roda, Siap, Untuk, Membangun, Jalan, Tol, Lampung, Infrastruktur, Trans Sumatera, Sumsel, Palembang
Semen Tiga Roda Siap Untuk Membangun Jalan Tol Lampung
Seorang dari 130 tukang bangunan di Kota Bandarlampung saat praktik pelatihan konstruksi dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, di Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Ajimena, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (ANTARA FOTO/Agus Wira Sukarta).
Kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, termasuk memasok kebutuhan semen untuk infrastruktur.
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen Semen Tiga Roda siap memasok semen untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni, Lampung Selatan-Terbanggi Besar, Lampung Tengah hingga Mesuji di Provinsi Lampung.

"Kami siap melayani kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung dan sekitarnya termasuk untuk pembangunan jalan tol dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing," kata Marketing Service Dept Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Kelvin Tjendar, di Balai Pelatihan Pertanian Lampung Hajimena, Lampung Selatan, Selasa.

Ia menyebutkan, kapasitas terpasang produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa berupa Semen Tiga Roda sebanyak 24,9 juta ton per tahun, seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

PT Indocement Tunggal Prakarsa, lanjutnya, memiliki sejumlah pabrik antara lain di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan semen bagi pembangunan jalan tol, PT Indocement Tunggal Prakarsa tidak menyuplai secara langsung ke pihak pengembang tetapi melalui subkontraktor.

Namun, pihaknya akan tetap berpartisipasi untuk siap melayani kebutuhan konsumen dan pembangunan Provinsi Lampung, termasuk untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jalan tol itu.

Dia menyatakan, Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Indocement Tunggal Prakarsa di luar Jawa, sehingga tetap memperhatikan kelancaran distribusi dan kebutuhan konsumen daerah ini.

"Kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, termasuk memasok kebutuhan semen untuk infrastruktur," ujarnya.

Kelvin menjelaskan, penjualan Semen Tiga Roda pada tahun 2015 sekitar 15 juta ton dan diperkirakan sama pada tahun ini.

Data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) menyebutkan kebutuhan semen di Provinsi Lampung dalam setiap bulan mencapai 110.000 ton/bulan.

Artinya jumlah yang sedemikian banyak menjadi potensi yang besar bagi perusahaan semen di Indonesia dalam mengembangkan usahanya di Provinsi Lampung. (Ant).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga