Sabtu, 23 September 2017

Indocement Berikan Penghargaan "Indocement Awards 2016"

id Indocement, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Penghargaan, Awards, Indocement Awards 2016, Dirut, CEO, PT Indocement, Christian Kartawijaya, Memban
Indocement Berikan Penghargaan
Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Christian Kartawijaya (kiri) didampingi Sekretaris Perusahaan Pigo Pramusakti (kanan) dan Humas Indocement Rizky Dinihari (tengah) saat menjawab pertanyaan Wartawan. (Foto Antara/M.Tohamaksun/Dok).
Selama 40 tahun Indocement berkiprah telah mengalami banyak tantangan. Sebelumnya, tiga tahun yang lalu semen masih kurang, tapi tiga tahun berikutnya semen berlimpah.
Jakarta (Antara Megapolitan) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) memberikan penghargaan "Indocement Awards 2016", yang digagas dan digelar secara konsisten dua tahunan itu untuk yang kelimakalinya, di Jakarta, Jumat malam.

Penghargaan dari pabrik semen Tiga Roda itu diberikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kontraktor, pengembang (developer), mahasiswa dan masyarakat dunia konstruksi pada umumnya yang telah menunjukkan kinerja, inovasi, kreativitas serta inspirasi terbaiknya dalam bidang yang berkaitan dengan semen.

Acara dihadiri pejabat, yakni Direktur Jenderal (Dirjen) yang mewakili Kementerian Perindustrian, dan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dewan Komisaris dan Direksi PT Indocement, serta kalangan dunia usaha, dan  para undangan.

Direktur Utama (Dirut) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Kartawijaya dalam sambutannya mengatakan, penghargaan Indocement Awards diadakan dua tahunan secara konsisten.

Christian Kartawijaya juga mengatakan bahwa saat ini industri semen sedang menghadapi penuh tantangan, terkait dengan banyaknya pemain konstruksi,  beton, dan pemasok semen.

Indocement, katanya lebih lanjut, merupakan salah satu pabrik semen terbesar di Indonesia saat ini, dengan kapasitas produksi sebanyak 25 juta ton semen per tahun, dengan 13 pabrik.

Satu pabrik yang terbarunya berada di Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat berkapasitas 4,4 juta ton per tahun, juga merupakan pabrik semen terbesar di Indonesia saat ini.

Dirut Indocement itu menyinggung pula bahwa sebelumnya di Indonesia ada sembilan pemain semen, tetapi kini sudah mencapai 15 pemain.

"Selama 40 tahun Indocement berkiprah telah mengalami banyak tantangan. Sebelumnya, tiga tahun yang lalu semen masih kurang, tapi tiga tahun berikutnya semen berlimpah," ujarnya.

Namun demikian Indocement akan terus konsisten dalam berkiprah, bekerja keras, termasuk konsisten dalam memelihara lingkungan hidup,  di antaranya dengan menerapkan teknologi ramah lingkungan, sehingga proses produksi menjadi lebih bersih dan aman.

Christian juga menyampaikan terima kasih kepada para kontraktor, pengembang, akademisi, praktisi, dan juga para pelajar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Enam Katagori

Penganugerahan Indocement Awards 2016 itu mengambil Tema "Membangun Indonesia Kokoh".

Ada enam katagori pada penyelenggaraan "Indocement Awards" 2016, yaitu: Indocement Contractor Award, Indocement Developer Award, Writing Competition, Architectural Design Competition, Fabricated House Competition, dan Concrete Competition.  

Dirut PT Indocement itu juga menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada para pemenang serta dewan juri. (Ant/MTh).

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga